How Betfred Saved Great Leighs Racecourse (Chelmsford City) from Closure

Perlombaan Chelmsford City

Perlombaan Chelmsford CityFoto berkat Arena Balap Chelmsford City

Pacuan kuda adalah olahraga yang mahal dan rumit. Sebagian besar penumpang akan jarang, jika pernah, berpikir tentang biaya penyelenggaraan acara, dengan pemilik arena pacuan kuda yang perlu dibelanjakan untuk orang-orang seperti pramugari, staf bar, dan koki bahkan sebelum mereka memikirkan hadiah uang atau bujukan lain untuk membujuk pemilik dan pelatih. untuk mengirim kuda mereka ke trek untuk acara tersebut. Tambahkan biaya tanah dan kebutuhan untuk membayar pemeliharaannya, di samping hal-hal, seperti kandang kuda dan sebagainya dan Anda akan segera mendapatkan tagihan yang cukup mahal.

Akibatnya, tidak semua orang yang meluncurkan arena pacuan kuda memiliki kemampuan untuk mempertahankannya, itulah sebabnya tidak jarang organisasi besar, seperti Arena Racing Company, memiliki sebagian besar lapangan di Inggris Raya. Namun, terkadang ada kursus baru yang diluncurkan dengan niat baik, hanya untuk berjuang agar tetap terbuka. Itulah yang terjadi dengan Great Leighs Racecourses, yang dibuka pada tahun 2008 tetapi ditutup hanya beberapa bulan kemudian, sebelum Fred Done dari Betfred yang terkenal membelinya dan menyelamatkannya dari menutup pintunya selamanya.

Rencana Pembukaan Great Leighs Racecourse

Kota ChelmsfordFoto berkat Arena Balap Chelmsford City

Pada awal tahun 2000-an, pengusaha, John Holmes, dan putranya, Jonathan, percaya bahwa ada pasar yang dapat dieksploitasi di Essex. Pada saat itu, Inggris Raya memiliki satu arena pacuan kuda per sekitar satu juta orang, namun Essex, yang berpenduduk sekitar 1,6 juta jiwa, tidak memiliki arena pacuan kuda sendiri. Demikian pula, tidak ada arena pacuan kuda di London Timur, yang sebelumnya merupakan bagian dari Essex, atau di daerah terdekat Hertfordshire. Ada, mereka percaya, kesempatan untuk membuat kursus untuk melayani semua bidang ini.

Pada tahun 2000, Holmes membeli Essex County Showground, yang telah digunakan untuk showjumping internasional pada tahun-tahun sebelumnya. Tujuannya adalah untuk sepenuhnya mengembangkan kembali tanah tersebut untuk mengubahnya menjadi arena pacuan kuda yang canggih, yang akan dibangun khusus untuk tuntutan balap modern. Persetujuan perencanaan diperoleh, dengan rencana bahwa trek akan berbentuk oval dan dirancang agar ramah untuk liputan televisi. Sebuah tribun 5.000 kursi dan teras anggota di garis finish juga akan dibangun.

Salah satu fitur utama kursus adalah menjadi fasilitas pelatihan di tempat, yang memiliki ruang untuk menampung hingga 120 kuda. Dewan Pacuan Kuda Inggris diberitahu tentang rencana tersebut dan bahwa kursus tersebut dimaksudkan untuk mempertahankan hak medianya sendiri. Harapannya adalah bahwa kegiatan berkuda yang sudah ada sebelumnya, termasuk showjumping internasional, akan berlanjut dan hidup berdampingan dengan arena pacuan kuda dengan cara yang sama seperti kegiatan berkuda dan balap cenderung hidup berdampingan tanpa masalah nyata di daratan Eropa.

Arena Balap Dibuka

Dengan izin perencanaan yang diperoleh, pembangunan arena pacuan kuda mulai berjalan dan rencananya akan dibuka pada bulan Oktober 2006. Pada akhirnya, penundaan pada aspek-aspek tertentu dari pekerjaan pembangunan membuat tanggal pembukaan harus dimundurkan beberapa kali. , dengan pengumuman yang dibuat pada tanggal 20 Maret 2008 bahwa akan ada tanggal tes pada tanggal 4 April tahun itu sebelum pembukaan resmi dilakukan pada tanggal 20 April. Tanggal 20 April melihat balap berlangsung di depan penonton yang diundang dan perlombaan pembukaan dimenangkan oleh Kuil Thebes.

Terlepas dari keberhasilan relatif dari soft opening, pertemuan balapan di depan publik yang membayar tidak terjadi sampai tanggal 28 Mei. Kabar baik bagi mereka yang bertanggung jawab atas tempat tersebut adalah bahwa tempat tersebut diberi pujian untuk beberapa aspek fasilitas balapnya. Namun, kabar buruknya adalah fasilitas pengunjungnya tidak lengkap, yang mengakibatkan banyak kritik untuk arena pacuan kuda baru pertama yang dibuka di Inggris sejak Taunton dibuka pada tahun 1927. Kehadiran di lapangan gagal memenuhi harapan. dari mereka yang terlibat.

Great Leighs Masuk Administrasi

Arena Balap ChelmsfordArena Balap Chelmsford (Andy Davison / Flickr.com)

Setelah dibuka hanya beberapa bulan sebelumnya, arena pacuan kuda seharga £30 juta itu telah dicabut lisensi balapnya oleh British Horseracing Authority, yang telah beroperasi dengan lisensi sementara sebelum itu. Essex County Showground Group telah mengajukan perpanjangan lisensi sementara untuk mencakup dua pertandingan pada awal 2009, tetapi BHA menolaknya, menyebabkan pembatalan pertandingan. Lagu itu dimasukkan ke dalam ‘proses restrukturisasi’, tetapi akhirnya dimasukkan ke dalam administrasi dengan Deloitte mengambil peran sebagai administrator.

Pada bulan Maret 2009, administrator telah mengkonfirmasi bahwa dua pihak telah mengajukan tawaran untuk membeli kursus tetapi keduanya gagal memberikan bukti bahwa mereka memiliki dukungan keuangan yang cukup untuk mengikuti kursus tersebut. Sebaliknya, Deloitte mengadakan negosiasi dengan kreditur utama, yaitu Royal Bank of Scotland. Harapannya adalah bahwa bank akan mengambil alih kepemilikan lapangan sebelum mengontrakkan jalannya sehari-hari yang sebenarnya dan manajemen operasinya, dengan dicari operator pacuan kuda yang mapan.

Pemilik Baru Dicari

Akhirnya, kesepakatan dibuat dengan seorang pengusaha lokal bernama Terry Chambers, yang berencana untuk menyewa kursus selama 18 bulan. Chambers, bagaimanapun, gagal untuk mendapatkan lisensi balap dan kursus tidak dapat menawar untuk perlengkapan pada tahun 2010. Diumumkan pada bulan September 2009 bahwa Chambers dan Bill Gredley telah mencapai kesepakatan untuk membeli arena pacuan kuda, berharap untuk melanjutkan balapan. di sana pada tahun 2011, tetapi kesepakatan itu juga gagal. Para administrator mengkonfirmasi pada bulan Juni 2010 bahwa mereka telah putus asa untuk dapat menjual bisnis secara berkelanjutan.

Setelah semuanya menerima bahwa Great Leighs perlu digunakan untuk sesuatu selain balap, Andrew Tinkler, Kepala Eksekutif Eddie Stobart Limited, datang dengan rencana untuk membuka kembali lintasan dan menjadi tuan rumah balap di atasnya. Berbulan-bulan kemudian dan penjualan Great Leighs akhirnya terjadi, dengan MC Racetracks membelinya pada November 2011. Namun, yang bermasalah, Otoritas Pacuan Kuda Inggris menolak aplikasi mereka untuk menjadi tuan rumah balap di tempat tersebut pada 2013, mendorong pemilik baru untuk melamar menjadi bagian dari daftar perlengkapan 2014.

Fred Selesai Akan Terlibat

Balap kuda betfredLee Davy / Flickr.com

Pada bulan Januari 2013, MC Racetracks mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah balap di Great Leighs pada tahun 2014. Harapan organisasi adalah bahwa mereka akan dapat menyelenggarakan suatu tempat antara 35 dan 45 balapan per tahun, dengan keyakinan bahwa BHA tidak ingin balapan gagal di trek. Ketua tempat, Keith Brown, menyimpulkan masalah dengan balapan kembali ke sana, dengan mengatakan,

Ini lebih menantang daripada dengan arena balap yang ada. Lingkaran yang harus kami lalui jauh lebih sempit dan lebih tinggi daripada lintasan balap standar yang harus dilalui saat ini.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada bulan Juni 2013, Otoritas Pacuan Kuda Inggris mengatakan bahwa mereka telah menolak aplikasi balapan untuk kembali ke sirkuit segala cuaca dengan alasan ‘pribadi antara BHA dan MC Racetracks Limited’. Dengan Hereford dan Folkestone keduanya telah ditutup karena alasan keuangan pada tahun sebelumnya, itu berarti bahwa ada 58 kursus aktif di Inggris setelah penolakan BHA atas aplikasi tersebut, berkat Ffos Las di Camarthenshire yang telah menjadi trek terbaru Inggris ketika itu dibuka pada tahun 2009.

Itu berarti Great Leighs tetap dalam keadaan berubah-ubah, tetapi pada akhir tahun 2013 laporan mulai muncul bahwa sebuah sindikat sedang dipimpin oleh Fred Done dari Betfred untuk membeli trek tersebut. Keyakinannya adalah bahwa Done berencana untuk mengubah citra Great Leighs sebagai Chelmsford City Racecourse dan memasukkannya ke dalam daftar yang disetujui BHA untuk menjadi tuan rumah pertemuan balapan pada tahun 2015. Sementara itu, Otoritas Pacuan Kuda Inggris mengatakan bahwa aplikasi dapat dibuat, tetapi ada tidak ada jaminan bahwa akan ada perluasan pertemuan segala cuaca.

Great Leighs Menjadi Arena Balap Kota Chelmsford

Fred Done bekerja dengan SIS dan Bet Solutions International untuk membeli kursus tersebut, melalui rencana mereka untuk merek ulang sebagai Chelmsford City Racecourse. Sebagai tanda bahwa segala sesuatunya akan segera berakhir, berita pengambilalihan kursus Done secara resmi datang hanya sekitar seminggu setelah pria yang memulai semuanya, John Holmes, ditangkap bersama rekannya Jill Turner dan orang ketiga. tuduhan terlibat dalam penipuan Pajak Pertambahan Nilai £2,4 juta. Jelas itu tidak membantu saran bahwa mereka akan menjalankan kursus dengan buruk saat pertama kali dibuka.

Pada tanggal 11 Januari 2015, kursus dibuka kembali dengan nama baru setelah BHA telah mengkonfirmasi pada bulan Juli tahun sebelumnya bahwa akan diberikan 12 pertandingan pada tahun 2015. Ketika daftar pertandingan 2015 benar-benar dirilis, Arena Balap Chelmsford City telah diberikan 58 pertemuan, yang pertama melihat kerumunan yang diundang 800 orang yang hadir. Pembukaan kembali publik penuh terjadi 11 hari kemudian, dengan balapan pertama dimenangkan oleh kuda bernama Tryster. Tahun berakhir dengan kursus balap yang disiarkan dari kursus di Channel 4 Racing untuk pertama kalinya.

Perkembangan Lebih Lanjut

Setelah diselamatkan dari ambang kehancuran oleh Fred Done dan konsorsium yang melibatkannya, Arena Balap Kota Chelmsford berkembang pesat. Done telah menginvestasikan £18 juta untuk membuat kursus kembali berjalan, tetapi masih ada ketakutan dari banyak orang bahwa itu tidak akan pernah bisa melepaskan diri dari tagline sebagai usaha yang gagal. Namun, pada akhirnya, itu diterima dengan baik oleh pemilik dan pelatih, yang mengarah pada keputusan yang diambil untuk memperbaiki tempat tersebut dengan berbagai cara, termasuk membuka trek baru.

Lintasan rumput?

Mengingat fakta bahwa Newmarket, yang sering dianggap sebagai rumah balap, hanya berjarak 50 menit dari Arena Balap Chelmsford City, tempat tersebut membutuhkan sesuatu untuk membantu membedakannya dari trek lain. Hal pertama yang ingin mereka lakukan adalah membuka trek rumput yang akan digunakan bersama dengan semua cuaca, yang selalu menjadi bagian dari rencana tetapi dibangkitkan sebagai ide pada tahun 2018. Diharapkan ini akan menempatkan tempat bersama Lingfield, dalam arti bahwa itu akan dapat menjadi tuan rumah lebih dari sekedar balap datar di permukaan segala cuaca.

Kasino?

Rencana lainnya adalah membuka kasino di situs tersebut, menjadikannya tempat perjudian Mekah bagi masyarakat Essex dan sekitarnya. Aplikasi, yang dibuat bersama satu untuk menyelenggarakan hingga sepuluh konser setahun, mendapat persetujuan dan idenya adalah bahwa lantai kasino seluas 3.000 kaki persegi akan menjadi bagian dari tribun lima lantai baru. Pada saat penulisan, baik trek rumput baru maupun kasino belum dibuka di Chelmsford City Racecourse, tetapi adil untuk mengatakan bahwa pekerjaan Selesai dalam merevitalisasi apa yang hampir menjadi gajah putih di Essex melakukan apa yang perlu dilakukan.

Author: Willie Rodriguez